Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KODE ERROR EC, E5, E6, F4, LED TIMER, LED POUSE PADA AC MIDEA DAN CHANGHONG

KODE ERROR EC, E5, E6, F4, LED TIMER, LED POUSE PADA AC MIDEA DAN CHANGHONG kita bagi menjadi Tiga jenis kode kesalahan AC Midea dan AC Changhong. Pada kesempatan ini kita akan membahas sedikit tentang AC Midea dan AC Changhong, kerusakan yang sama tetapi kode kesalahan berbeda. Kami hanya membahas kode kesalahan yang terjadi pada awal AC dihidupkan karena kami tidak memiliki data tentang kesalahan yang terjadi dalam proses pendinginan karena tim kami di medan pertempuran tidak memiliki data.

KODE ERROR EC, E5, E6, F4, LED TIMER, LED POUSE PADA AC MIDEA DAN CHANGHONG

Yang penting dalam hal kesalahan adalah ketika itu terjadi dan menjadi keharusan bahwa unit harus dimatikan, alias tidak ada koneksi ke listrik minimal 5 menit. Setelah terhubung ke listrik lagi hanya melakukan pengamatan jika kesalahan pada awalnya tidak ada hubungannya dengan tekanan freon kecuali penyejuk udara kapasitas besar yang memiliki sensor tekanan freon.
modul ac midea
Gb.1. Modul AC Midea
Dilihat dari sisi modul, kedua AC ini sebenarnya cukup mudah dalam proses karena mudah dilacak dan dengan mudah mengganti komponennya. Kerugiannya adalah Elko-Elko. AC Changhong yang kami bahas menggunakan tenaga pasokan AC matic dengan IC VIPER-22A jika AC Midea menggunakan catu daya transformator konvensional. Pada AC Midea jika catu daya yang lemah biasanya ditampilkan menunjukkan angka 88.
Gb.2. Modul AC Changhong
Hal-hal yang kami diskusikan hanyalah tentang kesalahan awal "on", yaitu tentang kesalahan termis dan motor kipas dalam ruangan.

1. EC error = E3 dan F4

EC = E3 = lingkaran kesalahan (midea).
F4 = Fungsi Kesalahan 4 (Changhong)

Kesalahan ini menunjukkan bahwa Micom membaca kipas sepeda motor dalam ruangan tidak berputar, kerusakan yang terjadi memiliki 2 kemungkinan, yaitu pertama pada motor kipas, baik coil maupun hall sensor dan jalur dalam modul, baik pada driver motor dan atau pada sensor listrik (AC mendeteksi). Mengenai hal-hal ini yang kita bahas pada diskusi masa lalu, silakan baca-baca pada label AC di blog ini.

2. e5 error dan dipimpin pouse berkedip-kedip

E5 (Midea), pouse dipimpin flicker (changhong).
Ini menunjukkan bahwa ruang termistor (ruang) tidak terdeteksi oleh micom, termis rusak atau jalur dalam modul rusak. Di Changhong jika kesalahan ini terjadi, sepeda motor kipas dalam ruangan tidak berputar, di midea kami tidak ada data. Ukuran termistor Changhong 9K5 (9,5 kiloohm).

3. E6 error dan timer LED berkedip

E6 (Midea), timer yang dipimpin berkedip-kedip (Changhong).
Ini menunjukkan pipa termistor tidak terdeteksi oleh micom, termis rusak atau jalur dalam modul yang rusak. Di Changhong meskipun kesalahan motor kipas dalam ruangan tetap berputar, di tengah tidak ada data. Ukuran termis changhong 9k5.

Pertama-tama yang harus dipastikan jika ada kesalahan adalah tegangan 5V harus normal dan stabil. Untuk teman-teman pada pejuang, itu harus dapat mengukur tegangan tegangan dalam modul kontrol, lakukan dengan hati-hati jika tidak mengerti sama sekali, Anda harus belajar dan tidak ragu untuk menanyakan lebih banyak pemahaman. Untuk teman-teman yang sudah pandai memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada siapa pun yang membutuhkan.

Hanya tiga jenis kesalahan di atas yang dapat kita bahas, mengenai kesalahan setelah unit kerja Rentang 30 misalnya, kita tidak memiliki data tetapi kita dapat menganalisisnya melalui beberapa kemungkinan, yaitu:
1. Listrik dan atau modul catu daya tidak stabil
2. Tingkat pendinginan tidak dipenuhi atau proses pendinginan lama.
3. Pekerjaan termis tidak akurat

Mengukur ukuran resistensi (penahanan) termis pada saat yang sama atau pada suhu ruangan yang sama. Kami pernah membuat pengukuran termis pada siang hari ketika matahari diukur 6K5 (6,5 kiloohm) tetapi ketika kami diukur pada malam hari 9K5 ​​(9,5 kiloohm).

Mengenai tingkat pendinginan yang memainkan peran yang sangat penting adalah kompresor (yang biasanya disebut "jantung sistem" sistem jantungnya), sejenis refrigeran, perpipaan dan lingkungan. Jika kita menganalisis sisi teknis di bidang hal-hal ini dapat dikatakan sederhana karena sudah ada instruksi untuk menginstal atau layanan manual dari produsen atau berdasarkan pengalaman kami di lapangan.

Tetapi jika kita menganalisis dari sisi desain bagi saya, itu sangat rumit, di mana ketika sekolah kurang, kemampuan untuk berpikir itu hanya biasa-biasa saja atau ada seorang teman yang mengatakan "Saya tidak bisa lupa sekarang". Pelajarannya adalah teknik termodinamika, konversi energi, perpindahan panas dan lainnya, masing-masing melibatkan perhitungan rumit. Di bidang desain kondisi lingkungan juga sangat dihitung misalnya kamar yang luas, bahan dinding, banyak sinar matahari, sumber panas di kamar dan lainnya.

Cairan (aliran aliran) memiliki sifat khusus pada suatu waktu dapat bersifat gas, cairan atau padat tergantung pada kondisi sistem. Dalam kondisi sistem apa pun itu masih dibutuhkan dari energi luar, dari ini dimungkinkan bahwa sistem dunia ini dibuat dengan sendirinya? Mungkinkah "tidak adanya" menciptakan "situasi"? Sebagai orang yang religius kita dapat menganalisisnya dengan mudah.

Jadi kita membahas kali ini, maaf jika ada hal yang salah atau kurang tepat dan mudah-mudahan itu bisa bermanfaat.

Post a Comment for "KODE ERROR EC, E5, E6, F4, LED TIMER, LED POUSE PADA AC MIDEA DAN CHANGHONG"